0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Pekat

Polsek Banjarsari Tangkap Tujuh PSK dan Satu Waria

dok.timlo.net/heru murdhani
Sejumlah orang dijaring Operasi Pekat Polsek Banjarsari, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Petugas Polsek Banjarsari, Solo menjaring 29 pelaku tindak pidana ringan (Tipiring), dalam operasi penyakit masyarakat (Operasi Pekat), yang dilakukan dalam sepekan terakhir. Operasi ini dilaksanakan mulai 31 Mei hingga 13 Juni 2016 mendatang.

“Kita menghormati bulan suci Ramadan, sehingga masyarakat bisa khusyuk beribadah, dan tidak terganggu dengan penyakit masyarakat seperti ini,” papar Kapolsek Banjarsari Kompol Wawan Purwanto, Senin (6/6).

Di antara 29 pelaku tersebut, dirincikan 18 orang pelaku Miras, 7 orang pekerja seks komersil (PSK), 1 orang waria, dan 3 orang pengamen. Semuanya telah disidangkan, dan diancam denda serta kurungan jika mengulangi perbuatannya.

“Lokasinya banyak, namun memang ada beberapa yang kita jadikan sebagai daerah sasaran operasi, seperti Kestalan, Minapadi, Nusukan, Gilingan dan Kadipiro,” tegasnya.

Dirinya juga tengah menjalin komunikasi dengan Polsek Jebres untuk menggelar operasi di kawasan Margoyudan. Sebab disinyalir banyak PSK dan Waria yang mangkal di kawasan itu.

“Karena memang berbatasan langsung dengan Polsek Jebres, karenanya kita komunikasikan dulu, kita gelar Operasi Pekat bersama,” kata Kompol Wawan.

Selain melakukan operasi Pekat, Polsek Banjarsari juga meningkatkan patroli untuk menekan tingkat kerawanan kejahatan. Terutama saat-saat rumah dalam kondisi kosong.

“Misalnya ditinggal makan sahur, banyak rumah kosong yang dimanfaatkan penjahat untuk beraksi. Karenanya kita tingkatkan pengamanan, dengan patroli polisi,” pungkas dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge