0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Ramadan, Ribuan Anak Pawai Simpatik

Pawai menyambut Ramadan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Ribuan anak dari berbagai Taman Pendidikan Al Quran (TPA/TPQ) dan SD Islam se eks Karesidenan Surakarta melakukan Pawai Anak Islam, Minggu (5/6). Aksi dalam menyambut datangnya Bulan Ramadan ini diikuti oleh sekitar 3000 anak.

“Kita ingin memberikan semangat kepada anak untuk perpuasa. Selain itu memberikan pelajaran bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang sangat mulia, yang harus disambut dan dipersiapkan baik secara fisik maupun nonfisik,” papar Panitia Pawai Anak Islam, Abdul Wahab.

Arak-arakan dimulai dari dalam halaman Mangkunegara. Dengan mengenakan kostum berwarna-warni, ribuan anak ini mengikuti pawai dengan semangat.

Sambil meneriakkan yel-yel dan menyanyikan lagu-lagu bertemakan agama, anak-anak ini menerobos aktifvitas Car Free Day. Mereka juga membawa spanduk yang ditulis dengan pensil gambar, crayon, dan spidol.

“Aku seneng bisa ikut pawai. Pengin puasanya total bisa sebulan, soalnya tahun lalu ada bolongnya,” ungkap Yunita Eliana (9) dari TPA Nurul Falah Pucangsawit.

Ketua Yayasan Jamaah Masjid Agung Solo, Ahmad Miftahul Falah kegiatan ini adalah rangkaian acara Masjid Agung Ramadan Fest 2016.

“Ada berbagai kegiatan, diantaranya adalah bazar kuliner, bazar buku-buku islami dan muslim fashion yang digelar 6 Juni hingga 6 Juli. Selain itu ada juga lomba Hafidz, lomba musik Islami, dan lainnya,” pungkas dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge