0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dilintasi Truk, Jembatan Tua Ambruk

merdeka.com
Jembatan Kalsel-Kaltim putus (merdeka.com)

Timlo.net — Sebuah jembatan menghubungkan Kota Pontianak menuju Kota Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, ambruk. Peristiwa itu terjadi saat sebuah tronton mengangkut alat berat melintas.

“Kejadian ambruknya jembatan yang menghubungkan Jalan Nusantara-Jalan Mohammad Sohor, Kecamatan Pemangkat, yang sudah berusia tua itu, Sabtu (4/6), sekitar pukul 19.30 WIB, saat dilewati tronton yang mengangkut alat berat jenis buldozer,” kata Kepala Sub Bidang Humas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, AKP Cucu Safiudin, Minggu (5/6).

Truk tronton bernomor polisi A 9135 YL itu rencananya menuju ke perbatasan Aruk, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

“Dari informasi yang kami peroleh, alat berat tersebut akan dibawa ke Sajingan untuk melaksanakan proyek pembangunan jalan, yang dilaksanakan oleh satuan tugas PJPPK (Pembangunan Jalan Paralel Perbatasan Kalimantan) yang dilaksanakan oleh pihak TNI bekerjasama dengan pihak PU,” ujar Cucu.

Menurut Cucu, dampak dari ambruknya jembatan itu arus lalu lintas dialihkan ke jalan lain, yang lokasinya tidak jauh dari jembatan.

“Pihak Polres Sambas sudah memasang garis polisi di kawasan jembatan yang ambruk dan memasang rambu-rambu lalu lintas, yang berisi jalan itu ditutup sementara dan mengalihkan arus lalu lintas,” ucap Cucu.

Cucu menambahkan, tidak ada korban dalam kejadian itu.

“Kami juga sudah meminta keterangan dari pihak sopir dan anggota TNI yang ikut mengawal dibawanya alat berat tersebut,” lanjut Cucu.

Sopir serta tiga anggota TNI mengawal pengangkutan alat berat itu, kini sudah melanjutkan perjalanannya menuju Aruk, Sajingan.

“Saat ini pemerintah memang sedang melaksanakan pembangunan jalan di kawasan perbatasan, serta pembangunan jalan mulai dari Pemangkat hingga Sajingan,” tutur Cucu.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge