0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara Regional, SFA Berpeluang Melaju ke Putaran Nasional

dok.timlo.net/solofootballacademy.com
Solo Footbal Academy (Ilustrasi) (dok.timlo.net/solofootballacademy.com)

Solo — Tim sepak bola Solo Football Academy (SFA) berpeluang melangkah ke putaran nasional Piala Menpora U-14. Hasil itu didapat ketika SFA menjuarai regional Solo, Minggu (5/6). Di partai final wilayah Solo, SFA sukses mengalahkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Bonansa A lewat adu penalti, 0-0 (2-1), yang digelar di Lapangan Banyuanyar, Solo, Minggu sore.

Dua gol kemenangan SFA ini lahir saat adu tos-tosan lantaran di waktu reguler yang berlangsung selama 2 x 15 menit ini kedua tim bermain imbang kaca mata, 0-0. Demi mendapatkan pemenang, pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti dan dimenangkan SFA dengan skor 2-1.

Perjalanan SFA hingga merebut gelar juara dimulai dari dari babak penyisihan Grup A, ketika menekuk SMPN 15 Solo dengan skor, 2-0. Mereka juga menang besar atas New Pelita, 6-0, dan kontra Bonansa A, 1-0. Sedangkan SFA melenggang ke final setelah menyingkirkan tim Bonansa B dengan skor, 2-0.

“Anak-anak yang turun di ajang Piala Menpora ini adalah kelahiran 2002 dan 2003. Sesuai peraturan kami akan mewakili regional Solo ke zona Jawa Tengah, Agustus mendatang,” ungkap manajer SFA, Qorib Erick Masykuri, Minggu petang.

Sebanyak 24 tim yang lolos tingkat provinsi akan bertarung di Stadion Sriwedari, pada 5-7 Agustus mendatang. Mereka bakal berebut tiket ke babak nasional. Tim yang menjadi juara di zona Jateng berhak maju ke level nasional menghadapi perwakilan 34 provinsi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 1-5 September.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge