0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kivlan Zen : Tindak Tegas Orang-Orang yang Berhubungan dengan PKI

timlo.net/heru murdhani
Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen saat memberikan orasinya (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen meminta pemerintah secara tegas menindak orang-orang yang diduga masih memiliki hubungan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Hal itu disampaikan dalam acara Apel Siaga Umat Islam Solo Raya Siaga Komunisme di bundaran Gladag, Minggu (5/6).

“Komunisme jelas dilarang dalam undang-undang. Jadi Presiden Jokowi tak punya alasan untuk tak menindak mereka yang memang berideologi komunis,” kata dia dihadapan peserta aksi.

Kivlan zen juga menganggap, pemerintah telah terlalu terbuka dengan mereka yang diduga PKI. Hal ini membuat mereka leluasa duduk dalam staf pemerintahan, bahkan lembaga legislatif, dan eksekutif.

Aksi yang dihadiri oleh ribuan massa dari eks karesidenan Solo tersebut menghadirkan beberapa orator. Salah satunya adalah Alfian Tanjung, yang menyoroti tentang penerbitan buku-buku yang kental aroma Komunisme, dan buku-buku yang berisi kebanggaan pelaku dengan ke-PKI-annya.

Kepada peserta aksi dia juga membeberkan data-data yang klaim sebagai data valid tentang keberadaan kongres PKI di beberapa tempat di Jawa Barat. Selain itu dikatakan bahwa PKI saat ini tengah menyusun kekuatan untuk kembali hadir ditengah NKRI.

“Data ini nyata, dan bukan hanya mimpi di siang bolong,” katanya.

Sebelumnya mimbar orasi ini didahului dengan long march peserta aksi dari kawasan Kota Barat. Aksi ini juga dihadiri oleh Ketua Dewan Syariah Kota Solo, Mu’inudinillah Basri, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solo, Zainal Arifin Adnan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge