0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pinjam Motor Pegawai Lapas, Napi Ini Malah Menjambret

Ilustrasi Narapidana (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang narapidana kasus pemerkosaan anak dibui di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Gorontalo, Syarifudin Guga, nekat menjambret. Padahal, dia sedang dalam masa asimilasi.

Syarifudin diduga menjambret tas seorang mahasiswi, Salma Hasan, di Jalan Palma, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Dia lantas dibekuk Unit Satreskrim Kepolisian Resor (Polres) Kota Gorontalo.

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagus Santoso mengatakan, Syarifudin dibekuk pada Sabtu (4/6) malam. Guga diduga menjambret tas Salma, yang berisikan dompet dan telepon seluler.

“Syarifudin adalah napi Lapas Klas II A Gorontalo yang mendapat asimilasi. Yang bersangkutan sedang menjalani vonis hukuman selama sembilan tahun enam bulan, dan telah dijalani selama 4 tahun,” kata Bagus di Gorontalo, Minggu (5/6).

Menurut Bagus, saat beraksi, Syarifudin menggunakan sepeda motor pinjaman. Kabarnya, kuda besi itu milik salah seorang pegawai Lapas Gorontalo.

“Berdasarkan SOP di Lapas, napi asimilasi hanya diberikan waktu hingga pukul 17.00 WITA. Sedangkan kejadian penjambretan pada pukul 19.00 WITA. Berarti napi tidak kembali ke dalam Lapas seperti seharusnya,” ucap Bagus.

Bagus melanjutkan, Syarifudin sedang menjalani hukuman karena terbukti bersalah dalam kasus pemerkosaan terhadap anak, di Benteng Otanaha, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, pada 2012.

“Saat ini Syarifudin sedang dalam pemeriksaan di Polres Gorontalo Kota. Penyidik sedang melakukan pengembangan terhadap kasus untuk mengungkap modus, dan keterlibatan pihak lainnya dalam kasus ini,” tutur Bagus.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge