0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puluhan Pebalap Liar di Bawah Umur Ditangkap

merdeka.com
Motor balap liar diamankan Polresta Tangerang (merdeka.com)

Timlo.net — Puluhan sepeda motor dan pengendara sepeda motor melakukan aksi balap liar di kawasan Industri Millenium Cikupa, Kabupaten Tangerang, terjaring razia Sat Lantas Polresta Tangerang, Minggu (5/6) dini hari. Polisi menyita puluhan motor dan pengendaranya.

Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Eko Bagus Riyadi mengatakan, razia dilakukan pukul 02.00 WIB. Sebelumnya ada laporan warga merasa terganggu dengan aksi balap liar di kawasan itu. Akhirnya polisi diterjunkan ke lokasi dan langsung mengamankan sepeda motor dan para pengendaranya.

“Total yang diamankan 40 unit. 19 Motor di antaranya sudah modif balap. Sedangkan pengendara yang diamankan 42 orang. Di mana 39 orang di antaranya masih berusia di bawah umur,” kata Eko.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata diketahui pengendara tidak mempunyai SIM sebanyak 39 orang, kendaraan tanpa STNK 29 Unit, sepeda motor tanpa pelat nomor 19 unit, pengendara tanpa helm 39 orang, dan motor yang menggunakan knalpot bising ada 13 unit.

“Kita lakukan penindakan dengan melakukan tilang terhadap 30 unit kendaraan. Selain itu untuk pengendara di bawah umur, kita panggil orang tuanya dan membuat surat penyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi,” jelas Eko.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge