0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengurus PWI Cabang Surakarta Dilantik

timlo.net/eko prasetyo
Pelantikan pengurus PWI (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Margiono melantik kepengurusan PWI Cabang Surakarta masa bakti tahun 2016 – 2021. Pelantikan yang disaksikan Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo. berlangsung di halaman Pasar Triwindu, Ngarsapura, Solo, Minggu (5/6).

“Pengurus yang dilantik sebanyak 40 personal,”jelas Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul, seusai pelantikan.

Pelantikan kali ini dan untuk pertama kalinya dilangsungkan di ruang terbuka, yakni di halaman Pasar Triwindu. Pemilihan lokasi sebagai simbol kedekatan antara penjaga pilar nomor empat demokrasi dengan masyarakat.

“Diharapkan dengan pemilihan lokasi yang berbeda dengan kebiasaan, menjadikan semangat baru bagi organisasi PWI Surakarta,” ujarnya.

Pada acara pelantikan tersebut, dibarengi pencanangan deklarasi Pers Sehat, Bangsa Kuat. Selain itu juga dilakukan penandatangan prasasti sebagai bentuk konsistensi dalam menjaga keseimbangan dan profesionalisme.

Sementara itu, Margiono dalam sambutannya, menyatakan kepengurusan PWI Surakarta yang baru agar lebih aktif. Keaktifannya bisa dibuktikan dengan meningkatkan frekuensi kegiatan. Terutama kegiatan pelatihan dan pendidikan bagi wartawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge