0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menang atas Skotlandia, Prancis Tatap Piala Eropa dengan Meyakinkan

dok.timlo.net/gg
Timnas Prancis (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis menatap turnamen akbar benua biru ini dengan penuh keyakinan. Les Blues mencatat kemenangan penting dalam laga pemanasan terakhir sebelum partai putaran final.

Anak asuh Didier Deschamp ini menang 3-0 atas Skotlandia di Stade Saint-Symphorien, Minggu (5/6) dini hari. Olivier Giroud tampil gemilang dengan memborong dua gol, ditambah gol dari bek Laurent Koscielny.

Prancis sudah bisa mencetak gol ketika pertandingan baru berumur delapan menit. Aksi memikat Kingsley Coman yang melewati adangan dua pemain Skotlandia, dia kemudian mengoper bola kepada Bacary Sagna di sisi kanan. Umpan silang Sagna diselesaikan dengan tumit oleh Giroud.

Giroud menggandakan keunggulan Prancis di menit ke-35. Diawali dari penetrasi Dimitri Payet, pemain West Ham United itu kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Bola bisa ditepis oleh Marshall, tapi Giroud langsung menyambarnya untuk menjebol gawang Skotlandia.

Empat menit berselang, giliran bek Koscielny yang mencatatkan namanya di papan skor. Dari sebuah tendangan sudut, Patrice Evra menyundul bola ke arah tiang jauh. Koscielny yang ada di depan gawang meneruskannya ke menjadi gol lewat sundulan dari jarak dekat.

Di babak kedua, Prancis masih relatif dominan. Sejumlah peluang bagus didapat tuan rumah di paruh kedua. Prancis nyaris mencetak gol keempatnya, tendangan bebas Paul Pogba di menit ke-64 membentur tiang gawang. Prancis yang tergabung di Grup A akan membuka Piala Eropa 2016 dengan melawan Rumania pada 10 Juni mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge