0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peru Petik Kemenangan atas Haiti

Timnas Peru (gg)

Timlo.net — Tim sepak bola Peru memetik kemenangan penting atas Haiti dalam laga pertama grup B Copa America 2016. Peru menang tipis 1-0 atas Peru, dan untuk sementara membuat posisi di puncak klasemen.

Dalam pertandingan di CenturyLink Field, Seattle, Minggu (5/6) pagi, Peru baru bisa memecah kebuntuan di babak kedua. Gol tunggal kemenangan Peru dibuat oleh Paolo Guerrero tepatnya pada menit ke-61. Haiti yang di atas kertas dianggap tim lemah, ternyata mampu memberikan perlawanan kepada Peru.

Edison Flores sebenarnya nyaris membawa Peru unggul di akhir paruh pertama. Mendapat umpan dari Guerrero, tendangan first time Flores masih menghantam mistar gawang. Usaha Peru akhirnya membuahkan hasil di menit ke-61. Guerrero menyambut umpan Flores dan membuat Peru unggul.

Haiti nyaris menyamakan kedudukan di akhir masa injury time babak kedua. Dari sebuah tendangan bebas, Jee Louis mengirim bola ke dalam kotak penalti dan Kervens Belfort yang lolos dari pengawalan bisa menjangkau bola. Tapi sepakannya dari jarak dekat justru melebar dari gawang.

Dengan hasil ini, Peru untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan tiga poin. Pertandingan lainnya di Grup B akan mempertemukan Brasil dan Ekuador.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge