0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indonesia Kejar Target 400 Ribu Wisatawan Asal Korsel

Hana Tour International Travel Show (foto: www.kintex.com)

Timlo.net – Indonesia mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dari Korea Selatan. Salah satu upaya mempromosikan wisata di negeri ginseng tersebut dengan mengikuti Hana Tour International Travel Show (HITS), yang akan dilaksanakan pada 9-12 Juni 2016 di Kintex Hall, Goyang Gyeonggi, Korea Selatan.

”Di even tersebut kami akan menfasilitasi 14 Industri Pariwisata Indonesia yang terdiri dari travel agent dan hotel serta Badan Pengembangan Pariwisata Daearah (BPPD) Badung, Provinsi Bali untuk berpartisipasi aktif,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, I Gde Pitana, kemarin.

Pitana memaparkan, HITS merupakan event yang bersifat Business to Business (B to B) dimana telah disiapkan list of buyers dengan sistem Pre Schedule Appoitment (PSA), sehingga memudahkan para sellers untuk memperoleh mitranya dari pihak Buyers Korea Selatan.

Data tahun 2015, Pameran HITS diikuti oleh 910 exhibitors dari kawasan Asia Tenggara, Amerika, Eropa dan Afrika dengan jumlah kunjungan sebanyak 75.000 pengunjung.

“Jadi sangat efektif, kami juga akan menampilkan cultural performance di tanggal 9 hingga 13 Juni,” tutur Pitana.

Seperti diketahui, Kemenpar menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asal Korea Selatan sebesar 400 ribu orang pada 2016.

“Jumlah wisman Korea (Selatan) pada tahun 2015 adalah 338.671 orang. Sedangkan target tahun 2016 yakni 400 ribu orang (wisman Korsel) atau naik 18 persen,” tambahnya.

Korsel menjadi salah satu negara sasaran utama di wilayah Asia Pasifik untuk mencapai target kunjungan wisatawa asing pada 2016 sebanyak 12 juta.

Beberapa destinasi pariwisata yang dipromosikan diantaranya Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Derawan (Kalimantan Timur), Lombok (Nusa Tenggara Barat), Pulau Komodo (Kepulauan Nusa Tenggara), Raja Ampat (Papua Barat), Batam, Pulau Bali, D.I. Yogyakarta dan Bintan.

Kendati demikian, Pulau Bali dan Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan destinasi wisata favorit pelancong Korsel.

“Bali dan Yogya destinasi favorit bagi wisman asal Korsel,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge