0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habib Syech ajak Syecher Mania Jauhi Narkoba

Habib Syech di Haul Bung Karno ke 46 yang dihelat di Stadion Sriwedari (foto: Khalik)

Solo – Bahaya narkoba yang saat ini sedang menggurita, juga menjadi musuh bagi ulama kondang, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Lewat lantunan lagu Sholawat Badar yang telah diaransemen, ulama Nadhatul Ulama (NU) tersebut mengajak para Syecher (fans Habib Syech-red) untuk menjauhi barang haram tersebut.

“Narkoba membahayakan jiwa, narkoba merusak bangsa,” kaya Habib Syech di hadapan ribuan Syecher, Sabtu (4/6).

Dalam kegiatan peringatan Haul Bung Karno ke 46 yang dihelat di Stadion Sriwedari tersebut, tak lupa Habib Syach menyisipkan pesan-pesan menjaga kerukunan dan persatuan dalam masyarakat melalui lagu islami yang dilantunkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo, Ketua DPRD Kota Solo, Teguh Prakosa dan masih banyak yang lain. Sebelum acara puncak digelar, cuplikan film mengisahkan tentang perjuangan Sang Proklamator Soekarno membangun Indonesia turut diputar. Tujuannya, supaya semangat generasi muda yang mewarisi Bangsa Indonesia terus berkobar dan tak pantang menyerah.

Sementara itu, Ketua Panitia Haul Bung Karno, Al Munawar mengatakan, kegiatan ini dihadiri sekitar 20 ribu warga dari berbagai kawasan di eks Karisidenan Solo. Pihaknya berharap, dalam kegiatan yang mengusung tema Cinta Tanah Air Bagian dari Iman ini dapat merekatkan persatuan dan kesatuan guna memperkuat Bangsa Indonesia.

“Apapun latar belakang, dan perbedaannya, kita tetap Indonesia,” ucap Munawar.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge