0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Adu Promosi Wisata di ITE Hongkong

www.travelandtourworld.com
(www.travelandtourworld.com)

Timlo.net – Hongkong dipandang sebagai pasar potensial untuk mempromosikan wisata Indonesia. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) merancang performance di perhelatan International Travel Expo (ITE) yang akan dilaksanakan tanggal 16 – 19 Juni mendatang di HongKong Convention & Exhibition Centre.

”Kami fasilitasi 8 Industri Pariwisata Indonesia ke even tersebut,” ujar Deputi Pemasaran Luar Negeri Kemenpar, I Gde Pitana, Sabtu (4/6).

ITE HongKong merupakan event terbesar di kawasan HongKong, dihadiri lebih dari 50 negara dan 607 peserta pameran.

Seperti diketahui, Kemenpar akan menjadikan Hongkong sebagai pasar wisata sekaligus daerah untuk menarik wisatawan mancanegara lebih banyak agar datang ke Indonesia.

“Ada dua negara yang kami jadikan sebagai ‘kolam ikan’ untuk ‘memancing’ turis, yakni Singapura dan Hongkong,” tambah Pitana.

Berdasar data Kemenpar, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada 2014 tercatat 9,4 juta atau lebih tinggi 8,5 persen dibandingkan tahun 2013. Sedangkan jumlah turis asal Hongkong yang berkunjung ke Indonesia hingga September 2015 tercatat 65.799 orang atau meningkat 1,31 persen dari tahun sebelumnya, yang tercatat 64.945 orang.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya menyebut Hongkong itu kota kecil dengan jumlah turis yang luar biasa besar. Dan mereka mengambil dari China Mainland yang makin tinggi daya belinya.

“Mereka diuntungkan oleh jarak yang dekat dengan China Daratan,” kata Arief Yahya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge