0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Luluskan 970 Mahasiswa

dok.timlo.net/tyo eka
(Ilustrasi) Wisuda UMS (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo – Wisuda merupakan momentum penting bagi para lulusan perguruan tinggi, yang dapat dimaknai sebagai akhir proses pembelajaran secara formal. Wisuda juga bisa diartikan sebagai pelepasan atas tugas-tugas akademik bagi peserta program pendidikan.

“Proses pendidikan yang telah ditempuh oleh para peserta program Diploma, Sarjana dan Magister di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tentu saja disertai berbagai pengalaman baik yang menyenangkan dan juga kurang menyenangkan,” ujar Rektor UMS, Prof Dr. Bambang Setiaji saat mewisuda 970 lulusan dalam acara Wisuda Program Diploma, S1 dan S2 UMS Periode II Tahun 2016, di Kampus UMS, Sabtu (4/6).

Disamping tuntutan sebagai mahasiswa, lanjut Bambang, adalah menyelesaikan segala tugas akademik di kampus, juga mempunyai kewajiban lain yaitu dalam profesi masing-masing.

Sementara itu, Wakil Rektor I bidang Akademik UMS Dr Muhammad Da’i, MSi.Apt dalam laporannya di depan wisudawan, mengungkapkan pada wisuda kali ini terdapat tiga wisudawan dari luar negeri. Masing-masing, Kholeeyoh asal Thailand, Ahmed Ali Ahmed Al-Shehabi asal Albaidha Yemen dan Nokthavivanh Sychandone asal Savannakhet Laos.

Diantara 970 wisudawan, terdapat 271 wisudawan yang lulus dengan predikat cumlaude. Masing-masing, 161 wisudawan FKIP, 37 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 7 wisudawan Fakultas Hukum, 13 wisudawan Fakultas Teknik, 3 wisudawan Fakultas Geografi, 13 wisudawan Fakultas Agama Islam, 6 wisudawan Fakultas Ilmu Kesehatan, 1 wisudawan Fakultas Farmasi, 11 wisudawan Fakultas Komunikasi dan Teknik Informatika, dan 7 wisudawan sekolah Pascasarjana.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge