0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS Wisuda 1.343 Lulusan

dok.timlo.net/tyo eka
Suasana wisuda di kampus UNS (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) mewisuda 1.343 lulusan pada acara Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2015/2016, di Auditorium UNS, Solo, Sabtu (4/6). Wisudawan terdiri dari lulusan Program Pascasarjana, Pendidikan Dokter Spesialis, Pendidikan Profesi Akuntansi dan Sarjana.

“Diantara para lulusan terdapat 307 wisudawan lulus dengan predikat Cumlaude atau dengan pujian,” jelas Wakil Rektor I UNS, Prof. Drs. Sutarno, MSc. Phd.

Wisudawan cumlaude, kata Sutarno, berasal dari program Doktor satu wisudawan dan program Magister 89 wisudawan, serta program sarjana 217 wisudawan Sarjana.

Menurut Wakil Rektor I UNS, ke 1.343 wisudawan terdiri dari lulusan Program Pascasarjana 341 lulusan, 31 lulusan Program Pendidikan Dokter Spesialis, 4 lulusan Program Pendidikan Profesi Akuntansi dan 967 lulusan sarjana yang berasal dari 10 fakultas.

“341 wisudawan lulusan Program Pascasarjana, terdiri dari Program Doktor sebanyak 9 wisudawan berasal dari 5 Program Studi (Prodi) dan Program 332 wisudawan dari 29 prodi,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rektor UNS Prof Dr. Ravik Karsidi mengemukakan saat ini jumlah alumni UNS berkisar 150 ribu yang tersebar di mancanegara dan berbagai pelosok nusantara. Para alumni UNS telah membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain di Indonesia.

Ravik juga mengingatkan, dalam kondisi global saat ini, lulusan dituntut kreatif, dinamis dan produktif. Perubahan yang begitu cepat menandai era global saat ini memerlukan adaptasi yang cepat pula.

Perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan memerlukan sumber daya manusia (SDM) kreatif, dinamis dan produktif baik dari segi akademis, teknis maupun keterampilan komunikasi interpersonal.

“Saya optimis ciri SDM tersebut sudah dimiliki seluruh sarjana lulusan UNS akan mampu memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat dan ketatnya kompetisi lapangan pekerja,” jelasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge