0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Ajak PSIS dan PSS Tanding

Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto (dok.timlo.net/ist)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo sedang membangun komunikasi dengan klub PSIS Semarang dan PSS Sleman, untuk kemungkinan menggelar pertandingan. Inisiatif dari Persis ini bertujuan untuk rekonsiliasi atau membangun kembali hubungan antar suporter antara Solo, Semarang, dan Sleman.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak PSIS maupun PSS dan ditanggapi dengan positif. Intinya kegiatan ini akan dilaksanakan selama bulan puasa besok. Temanya adalah mengembakikan suasana perdamaian antar suporter Solo, Yogyakarta, dan Semarang,” ujar Direktur Olahraga Persis, Totok Supriyanto, Sabtu (4/6) petang,

Rencananya, pertandingan tiga klub ini akan dilangsungkan secara segitiga dan saling berhadapan setiap satu babak. Untuk venue, pertandingan akan secara bergilir digelar mulai dari Solo, Sleman, dan Semarang setiap akhir pekan.

“Sebelum hari raya Idul Fitri kan masih ada tiga pekan. Bisa saja untuk pekan pertama di Solo dulu, kemudian pekan kedua di Sleman, selanjutnya di Semarang. Kegiatan ini murni untuk tujuan membangun kembali hubungan yang harmonis,” tambah sekretaris Persis, Sapto Joko Purwadi.

“Rivalitas yang negatif tidak ada untungnya. Kan tidak ada salahnya persepakbolaan di Jateng-DIY bisa rukun tanpa adanya gesekan suporter,” imbuh Sapto.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge