0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Raih Kemenangan Perdana

foto: Aryo
Pertandingan Persis Solo kontra Persip Pekalongan. (foto: Aryo)

Solo – Persis Solo akhirnya memecahkan telur tak bisa menang di empat laga ISC B 2016. Kemenangan untuk pertama kalinya diraih Persis usai mengandaskan Persip Pekalongan 2-1 di Stadion Manahan, Sabtu (4/6) sore. Keunggulan 1-0 Persis di babak pertama, berhasil disamakan tamunya.

Laga babak kedua baru berjalan lima menit, Persip Pekalongan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari sepak pojok, Irkham mampu menanduk bola untuk mengoyak jala gawang Persis yang dikawal Aji Saka.

Usai berhasil menyamakan kedudukan, Persip Pekalongan justru tampil lebih lepas dan kerap memberikan tekanan ke pertahanan Persis. Fernando Pongajow dkk dipaksa jatuh bangun untuk menyelamatkan pertahanan Persis dari tekanan dari Persip.

Persis melakukan pergantian pemain, Windu Wibowo masuk menggantikan Tri Rahmad yang mengalami cedera. Gelandang Persis, Tinton Suharto nyaris membawa Persis unggul, namun sundulannya masih bisa ditepis Awan Seto.

Menit 81, Persis kembali berhasil mencetak gol dengan indah oleh Tinton Suharto. Menerima bola sodoran Windu Wibowo, dengan sekali kontrol, Tinton melepaskan tendangan jarak jauh dengan keras kaki kiri yang menghujam deras ke pojok gawang. Persis pun kembali unggul 2-1.

Persis yang berhasil mencetak gol, kembali membuat permainan percaya diri. Sementara Persip Pekalongan meski tertekan, tak mengendurkan serangannya. Injury time diberikan wasit tiga menit. Peluit panjang dibunyikan wasit, Persis pun meraih tiga poin dalam laga ini.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge