0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Warga Tolak Pencabulan dan Narkoba

foto: Heru
Aksi Warga Tolak Pencabulan dan Narkoba (foto: Heru)

Solo – Puluhan warga kampung Sumpingan, Kelurahan Sumber Solo menggelar aksi terkait maraknya peredaran narkotika, Jumat (3/6). Aksi ini dilakukan dengan membawa spanduk berkeliling kampung. Aksi ini dimotori oleh Kopral Subagyo Lelono, salah seorang anggota Denpom IV/4 Solo.

“Jangan guru-guru yang bersikap tegas dengan anak didiknya, dalam hal pendidikan kok malah dipenjara. Mau jadi apa anak kita nanti,” kata Bagyo.

Aksi ini juga menyoroti sejumlah kasus perkosaan yang marak diberbagai daerah. Selain itu pentingnya pendidikan moral juga perlu ditanamkan kembali.

“Kalau dulu ada Pendidikan Moral Pancasila (PMP) sekarang sudah tidak ada. Padahal moral itu penting untuk diajarkan,” imbuhnya.

Khusus untuk pencabulan, Bagyo mengingatkan bahwa warga harus berhati-hati dalam melakukan pengawasan terhadap putra-putrinya. Sebab tak jarang pelaku pencabulan adalah orang terdekat dari korban.

“Ya tidak hanya putri saja, remaja putra juga harus diawasi, wong kadang mereka juga jadi korban (pencabulan),” katanya.

Salah seorang warga, Titik mengatakan bahwa dirinya juga setuju jika pemerintah menindak tegas para pelaku pencabulan. Sebab selain menodai, pencabulan kerap menyebabkan korban menjadi trauma.

“Setuju hukuman berat. Wong saya ini juga punya anak perempuan, kan jadi was-was,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge