0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SMK Bagi-bagi Jadwal Imsakiyah

foto: Heru
aksi Simpatik jelang bulan Ramadan (foto: Heru)

Solo – Puluhan siswa-siswi dari SMK IT Smart Informatika melakukan aksi Simpatik jelang bulan Ramadan yang tinggal menghitung hari. Aksi ini dilakukan di simpang empat Geladak Solo, Sabtu (4/6).

“Aksi Simpatik, untuk mengingatkan kepada sesama muslim bahwa bulan Ramadan sudah tiba, saatnya kita persiapkan hati dan fisik juga untuk menjalankan ibadah sebaik-baiknya,” papar Kepala Sekolah SMK IT Smart Informatika, Arif Priyanto.

Selain menggelar orasi terbuka, peserta juga membagi-bagikan selebaran berisi jadwal imsakiyah. Mereka membawa spanduk berisi imbauan kepada masyarakat untuk memanfaatkan momen bulan suci sebagai ajang introspeksi diri dan ladang pahala.

Salah seorang peserta, Daif Haya (16) mengaku senang bisa ikut aksi ini. Selain menambah pengetahuan tentang agama, aksi yang juga merupakan syiar agama ini juga bisa menjadi semangat bagi dirinya sendiri.

“Kita ikut aksi untuk mengingatkan orang lain, sekaligus juga diri sendiri untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya menyambut Ramadhan,” kata siswa kelas X ini.

Aksi ini ditutup dengan doa bersama. Setelah menggelar aksi kurang lebih selama satu jam, siswa-siswi yang beralamat di Srigunting 7 Gremet, Manahan, Solo ini kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge