0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Open House, Paku Alam X Syukuran Jadi Wagub DIY

merdeka.com
Wakil Gubernur DIY gelar Open House (merdeka.com)

Timlo.net — Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Paku Alam X Pangeran Suryodilogo menggelar open house, Jumat (3/6), di Bangsal Wiyatapraja Kompleks kantor gubernur DIY. Acara tersebut merupakan bentuk syukuran atas pelantikan Paku Alam X sebagai wakil gubernur DIY, Mei lalu.

Ditemui di sela-sela acara, Wakil Gubernur DIY mengatakan, acara tersebut ditujukan pada masyarakat luas dan jajaran pegawai pemerintahan Yogyakarta. Dia ingin agar masyarakat bertatap muka secara langsung serta memberi kesempatan bagi yag ingin mengucapkan mangayubagyo.

Paku Alam X juga menyatakan dirinya siap menjalankan tugas-tugas pemerintahan sesuai peraturan yang ada.

“Mengenai pembagian tugas, sekali lagi saya sampaikan bahwa akan mengikuti instruksi Gubernur DIY. Karena menurut aturannya saya harus membantu beliau,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Gubernur DIY mengaku tidak grogi dalam menjalankan tugasnya. Dia mengaku telah mengetahui tugas-tugasnya sejak masih menjadi pegawai negeri sipil di lingkungan Kepatihan.

“Kebetulan saya juga sudah cukup lama menjadi PNS dan bekerja di lingkungan kantor Gubernur. Dulu saya menjadi Biro Administrasi,” tambahnya.

Sementara itu salah satu abdi dalem Puro Pakualaman, Mas Ngabei Wiromandono menyambut baik pelantikan tersebut. Dia berharap agar Wakil Gubernur yang baru akan merawat keistimewaan DIY dengan cara merawat kesenian dan kebudayaan lokal.

“Saya rasa acara syukuran ini merupakan bukti Sri Paduka Paku Alam X dalam menjalankan amanat rakyat, dan ingin dekat dengan rakyat dan pegawai instansi pemerintahan,” ujarnya.

[cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge