0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MUI Desak Perda Miras Segera Diwujudkan

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Sragen – Kabupaten Sragen hingga kini belum memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Minuman Keras (miras). Sementara peredaran miras di Bumi Sukowati ini sudah dalam taraf yang memprihatinkan. Beberapa kalangan, termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sragen mendesak agar Perda itu segera terwujud.

”Harapannya segera tetapkan Perda miras, terutama menjelang Ramadan kali ini. Kami mengapresiasi Mendagri yang mendorong tiap pemerintah daerah memiliki Perda yang mengatur minuman keras,” kata Sekretaris MUI Sragen, Muhammad Fadlan, Jumat (3/6).

Fadlan mendesak, Pemkab Sragen segera mengesahkan pelarangan perda Miras. Pihaknya juga meminta Perda terkait miras tidak sebatas mengatur regulasi saja, tapi lebih kepada pelarangan peredaran miras di Sragen.

Sebelumnya, Koordinator Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sragen, M Husni Thamrin juga meneyerukan desakan yang sama, agar Pemkab dan DPRD Sragen segera menerbitkan Perda Miras.

”Kami mendorong kepada Pemkab dan DPRD agar menerbitkan Perda Miras. Miras itu awal dari kejahatan, bukan sabu-sabu tapi miras,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge