0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BNK Bentuk 1.000 Penyuluh dari Ormas

timlo.net/putra kurniawan
Anggota Ormas Pemuda Pancasila mengikuti diklat penyuluh narkoba (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Badan Narkotika Kabupaten (BNK) membentuk 1.000 penyuluh relawan untuk meyikapi maraknya peredaran anrkoba yang sudah dalam tingkatan mengkhawatirkan. Salah satunya dengan memberdayakan ormas menjadi penyuluh narkoba untuk menjangkau semua lapisan masyarakat.

“Kita tawarkan kepada ormas untuk menjadi kader penyuluh narkoba. Dan salah satu ormas yang langsung merespon positif adalah Pemuda Pancasila yang mengirimkan anggotanya untuk mendapat pelatihan,” kata Kordinator penyuluh BNK Sukoharjo, Agus Widanarko, jumat 93/6).

Para anggota ormas Pemuda Pancasila mengikuti diklat dan pembekalan bahaya narkoba di obyek wisata Batu Seribu, Kecamatan Bulu. Diharapkan mereka mampu memberikan sosialisasi dan menyebarkan informasi tentang bahaya mengonsumsi narkoba dan jenis-jenisnya.

Program menggandeng komunitas dan ormas sebagai penyuluh relawan anti narkoba dinilai sangat penting, mengingat jumlah penyuluh BNK dan polisi yang terbatas. Para kader dari ormas dan komunitas diberikan materi tehnik meuyuluh dan segala informasi terkait bahaya narkoba.

“Kami dari Pemuda Pancasila siap membantu program pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba di lingkungan masing-masing anggota. Sehingga kami langsung melakukan pembekalan dan diklat penyuluh,” tandas Ketua Pemuda Pancasila Sukoharjo, Nursito.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge