0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bingkai Fotonya Dijual ke Sekolah, Ini Jawaban Bupati

Ssreenshot akun Twitter Bupati Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Bupati Klaten Sri Hartini angkat bicara terkait beredarnya spekulasi penjualan bingkai foto dirinya bersama Wakil Bupati Sri Mulyani yang dibandrol Rp 200 ribu di sekolah-sekolah. Ia menegaskan, tidak memberikan perintah mengedarkan bingkai foto tersebut.

“Instruksi pembelian foto sehrga 200rb TDK BENAR, kami sedang menyelidiki dan akan menindak oknum yg terlibat,” tulis Sri Hartini melalui akun Twitter-nya @SriHartini_Klt, Jumat (3/6) pagi.

Penegasan serupa juga dia lontarkan saat resik-resik Masjid Agung Al Aqsha, Jumat (3/6). Saat rapat koordinasi (Rakor) beberapa waktu lalu dia sudah menyampaikan kalau foto Kepala Daerah yang dibagikan Bagian Humas Setda Klaten kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dianggarkan melalui APBD 2016. Tapi kalau yang di sekolah-sekolah atau Dinas Pendidikan (Disdik) itu diluar Bagian Humas.

“Kemarin pas Rakor sudah saya tekankan ke Humas untuk mengecek ke Disdik. Karena dari Humas sendiri tidak tahu maka saya minta untuk cek ke Disdik. Yang sudah terlanjur (penjualan bingkai foto) biarin, tapi yang belum harus dikasih tahu,” ujar dia.

Disinggung soal harga, menurut dia, terlalu mahal. Ia juga merasa tidak memberikan perintah kepada Disdik Klaten untuk menjualbelikan bingkai foto seharga Rp 200 ribu tersebut.

“Masa foto semahal itu. Rp 50 ribu saja cukup, masa Rp 200 ribu. Mungkin pengadaan sendiri (Disdik), tapi persisnya saya belum tahu. Enggak ada (kewajiban). Saya pun tidak tahu, enggak ada instruksi (pembelian),” ucap Sri Hartini kepada wartawan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge