0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aji Santoso Mulai Siapkan Skuad Persis

Aji Santoso (dok.merdeka.com)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo benar-benar mengambil langkah jauh lebih cepat untuk menyongsong kompetisi resmi tahun depan yakni 2017. Manajemen Persis telah memiliki seorang Direktur Teknik yakni Aji Santoso. Bekas pelatih Timnas ini pun telah mulai menyiapkan tim untuk Persis di musim depan.

Saat ini, Persis memang berkecimpung di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di bawah asuhan pelatih Widyantoro. Oleh manajemen dan sponsor utama Persis yakni Syahdhana Properti Nusantara (SPN), Aji Santoso disiapkan sebagai pemimpin tim Persis, yang tak menutup kemungkinan disulap menjadi pelatih kepala untuk tahun depan.

“Meskipun belum di Solo dan belum mulai pekerjaan di Persis, saat ini saya sudah menginventarisasi pemain-pemain yang akan jadi bagian skuad musim depan. Tinggal menunggu regulasi apakah bisa menggunakan pemain asing atau tidak. Karena persiapan harus dimulai dari sekarang agar musim depan benar-benar siap sambil menunggu instruksi dari manajemen. Dengan persiapan panjang dan matang, saya yakin cita-cita menembus kompetisi tertinggi 2018 bisa terwujud,” kata Aji Santoso, Kamis (2/6) kemarin.

Mantan pelatih Timnas U-23 ini mengakui persepakbolaan Solo yang potensial dari segala aspek, sangat disayangkan tak memiliki klub yang benar-benar mewakili. Diakuinya Persis terlalu lama berkutat di level Divisi Utama, padahal memiliki potensi pendukung yang setara dengan klub kelas ISL.

“Atmosfir sepak bola di Solo tak kalah kok dengan daerah lain seperti Malang, Bandung, atau Jakarta. Buktinya Pasoepati dan masyarakat penikmat bola Kota Solo selalu membanjiri Stadion Manahan kala Persis bertanding. Sewajarnya Persis mentas dari kompetisi Divisi Utama. Saya akan bekerja dengan serius untuk membawa Persis jadi tim elit di Indonesia,” imbuh Aji Santoso.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge