0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Game Minecraft Lampaui 100 Juta Kopi

Dok: Timlo.net/ Engadget.
Minecraft. (Dok: Timlo.net/ Engadget.)

Timlo.net—Kesuksesan game Minecraft sepertinya tidak menunjukkan penurunan. Hari ini, pengembang game itu, Mojang mengumumkan jika penjualan game membangun blok itu telah menembus angka 100 juta kopi untuk seluruh platform termasuk komputer, Mac, konsol dan seluler. Sejak awal tahun ini, rata-rata 53 ribu kopi game ini terjual setiap harinya di seluruh dunia. Game ini membuat orang ketagihan, lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia memainkan game ini setiap bulannya. Selain Tetris dan Minecraft, hanya sedikit game yang berhasil meraih rekor serupa.

Sukses yang diraih game ini dikarenakan struktur game itu yang terbuka dan potensinya yang tidak terbatas. Para pemain bisa membangun apapun yang mereka bayangkan. Fokus Minecraft terletak pada kreativitas pemain. Oleh karena itu ada banyak pemain baik tua maupun muda yang kecanduan game ini dan terus memainkannya selama bertahun-tahun. Mojang juga terus merilis update untuk game ini. Fleksibilitas game ini juga membuatnya kerap digunakan di kelas untuk mengajar seni, geologi, koding dan mata pelajaran lain.

Saat Microsoft mengakuisisi Mojang, sekitar dua tahun lalu, banyak pihak penasaran dengan rencana perusahaan itu untuk game tersebut. Sebuah sekuel? Hak ekslusif untuk Xbox, PC dan Windows Phone? Ternyata tidak satupun dari perkiraan mereka yang terjadi. Minecraft justru tersedia di lebih banyak platform dan belum ada kabar tentang Minecraft 2. Mereka merilis Minecraft untuk HoloLens, pecahan game petualangan yang dibuat oleh Telltale Games dan MinecraftEdu, yang memproduksi game versi edukasi.

Popularitas Minecraft juga tidak menunjukkan penurunan. Kekuatan game itu bukan pada cerita terbatas atau grafis yang hebat. Kesederhanaan tampilan game itu justru menarik anak-anak untuk memainkan game itu.

Sumber: Engadget.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge