0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Operasi Pekat, Tiga Pasangan Kumpul Kebo Digaruk

ilustrasi (foto: merdeka.com)

Wonogiri — Tiga pasangan kumpul kebo dan puluhan botol minuman keras (Miras) berhasil terjaring razia oleh tim gabungan Satpol PP Wonogiri, TNI, Dinsos dan Polisi, Kamis (2/6) malam. Operasi Pekat dilakukan sebagai upaya menciptakan kondusivitas menjelang bulan Ramadan.

“Razia Pekat itu lakukan di sejumlah lokasi, baik hotel melati dan tempat-tempat hiburan yang ada di Wonogiri,” ungkap Kasatpol PP Wonogiri, Waluyo, Jumat (3/6).

Razia tersebut menanggapi adanya laporan dari masyarakat terkait maraknya pekat di Wonogiri.Khususnya disejumlah losmen melati dan tempat hiburan yang disinyalir dijadikan ajang mesum.

“Kebetulan ini menjelang Puasa, kami bersama anggota TNI/Polri dan dinas terkait ingin penyakit masyarakat (Pekat) di Wonogiri bisa dicegah,” katanya.

Dikatakan, tiga pasangan selingkuh diamankan di sebuah losmen di Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Sedangkan Miras ditemukan di tempat hiburan (karaoke) kawasan obyek wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri.

“Untuk penjual maupun penggunan Miras langsung diproses pihak Polres yang ikut dalam operasi ini,” jelasnya.

Ditambahkan, selama bulan Puasa, pihak Pemkab sudah mengeluarkan aturan baru tentang jam operasional karaoke yang ditandatangani Sekda Wonogiri. Agar tidak mengganggu umat Islam yang menjalankan ibadah puasa, jam buka karoke ditetapkan dari 20.30 hingga 24.00 WIB.

“Pagi sampai siang harus  tutup total, kita akan terus memantau dan jika ada pengusaha yang melanggar akan kami larang beroperasi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge