0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mengapa Indra Sjafri Mundur dari Pencalonan Pelatih Timnas?

merdeka.com
Indra Sjafri (merdeka.com)

Timlo.net – PSSI sudah dibebaskan dari sanksi badan sepakbola dunia, FIFA. Namun situasi di dalam PSSI saat ini dinilai belum kondusif. Hal itulah yang membuat Indra Sjafri mundur dari bursa pencalonan pelatih Timnas Indonesia.

“Saya rasa saat ini situasi di PSSI belum kondusif walaupun sudah terbebas dari sanksi FIFA,” ujar Indra Sjafri, Jumat (3/6).

“Situasi tersebut pastinya akan mengganggu persiapan timnas dalam mengikuti berbagai turnamen. Hal yang nantinya akan berujung pada tidak maksimalnya penampilan timnas di turnamen yang diikuti,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Indra menegaskan, keputusannya ini bukan berarti ia tak lagi mencintai Timnas Indonesia. Ia juga menyebut menjadi pelatih Timnas adalah sebuah kebanggaan bagi seluruh pelatih, termasuk ia.

“Namun sekarang belum saatnya untuk saya,” tuturnya.

Sebelumnya, Rabu (01/6) kemarin, Indra Sjafri sudah mengikuti audiensi yang diselenggarakan PSSI untuk memilih Pelatih Timnas Indonesia. Selain Indra Sjafri, dalam audiensi ini, diundang pula Nilmaizar dan Rahmad Darmawan.

Sementara itu, Indra juga mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang mendukungnya. Ia juga meminta maaf, tidak bisa memenuhi ekspektasi pihak-pihak tersebut.

“Saya akan tetap mendukung dan mendoakan semoga timnas bisa meraih berbagai prestasi di setiap turnamen yang diikuti, siapa pun yang nanti akan menjadi pelatihnya,” jelas dia.

(den/dzi)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge