0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Copa America, Brasil Kehilangan Luis Gustavo

dok.merdeka/com
Luiz Gustavo (c) Afp (dok.merdeka/com)

Timlo.net — Tim Samba Brasil harus kehilangan satu pilrnya menjelang kick-off Copa America 2016. Pemain tengah, Luiz Gustavo harus batal tampil memperkuat Brasil di Amerika Serikat lantaran persoalan pribadi.

Gustavo melengkapi absennya sejumlah pilar. Dimulai Ricardo Oliveira, lalu Douglas Costa, Rafinha, Ederson, dan Kaka yang semuanya mendapat cedera dalam pemusatan latihan. Gustavo yang bermain di Wolfsburg ini mundur dari Timnas karena alasan keluarga.

“Luiz Gustavo sudah melapor masalahnya kepada komite teknik di Brasil,” demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF) seperti dikutip Soccerway.

Gustavo, 28 tahun, punya 33 caps dan dua gol sejak debut bersama Brasil pada tahun 2011. Sebagai pengganti Gustavo, Brasil memanggil gelandang Gremio Walace. Bergabung di grup B, Brasil mengawali turnamen dengan melawan Ekuador hari Sabtu ini, dilanjutkan Haiti (8 Juni) dan Peru (12 Juni).

“Kehadirannya di dalam keluarga dibutuhkan. Staf pelatih dan para pemain punya rasa solidaritas kepada rekan setimnya, semuanya berharap masalah itu bisa teratasi secepatnya.”

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge