0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dani Alves Resmi Berpisah dengan Barca

dok.timlo.net/gg
Dani Alves (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Bek sayap kanan Barcelona asal Brasil, Dani Alves dipastikan hengkang musim ini. Dirinya telah mengucapkan pamit kepada segenap pihak di Barcelona, setelah berseragam Blaugrana selama delapan musim.

“Tahun 2008, saya datang ke klub ini untuk kali pertama dan menempati ruang ganti, yang mana saya telah mengalami raihan-raihan terpenting dalam karier saya,” kata Alves seperti dikutip Soccerway.

Sebelumnya, Alves diberitakan memang telah dipastikan akan meninggalkan Barca. Meski masih punya kontrak hingga 2017, kabarnya Alves punya klausul yang membuatnya bisa pergi tanpa biaya andai diaktifkan sebelum 5 Juni 2016 ini.

Tak berselang lama dari pengumuman Barca, Alves mengunggah sebuah pernyataan pamit di laman instagramnya. Dia berterima kasih kepada klub dan penggemar atas delapan tahun yang disebutnya menakjubkan.

Selama delapan musim, Alves sudah menjadi bagian penting dari sukses besar Barca. Dia memenangi enam gelar Liga Spanyol, empat titel Copa del Rey, dan tiga trofi Liga Champions. Itu belum termasuk piala-piala lainnya dari Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“Dengan surat ini saya tidak mengatakan perpisahan, saya cuma ingin kalian tahu bahwa saya membuat keputusan ini untuk mencari tantangan baru dalam karier saya. Inilah waktu saya. Saya pergi tapi akan kembali, karena saya adalah Cule. Terima kasih telah membuat saya merasa begitu dicintai,” tandas pemain yang diisukan akan berseragam Juventus ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge