0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Coret Pirlo, Conte Akui Keputusan Sulit

dok.timlo.net/gg
Skuad Timnas Italia (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Gli Azzurri Italia akan tampil berbeda di Piala Eropa mendatang. Sang metronom Andrea Pirlo yang selama ini menjadi tumpuan, dipastikan absen karena pelatih Antonio Conte tak memanggilnya.

Pirlo yang berposisi sebagai deep lying playmaker Italia, membuat La Nazionale sulit ditaklukkan. Pirlo bergerak sebagai motor dan nyawa tim. Keputusan Conte tak membawa Pirlo cukup dilematis, karena sang pemain sebenarnya masih bisa memberi kontribusi besar untuk Italia.

Saat mengumumkan skuad final pada Selasa (31/5) kemarin, Conte tak memasukkan Pirlo dalam daftar 23 pemain yang dibawa ke Prancis. Conte berujar bahwa keputusannya menepikan Pirlo dikarenakan si pemain sudah dua tahun absen dari sepakbola Eropa.

Pirlo sendiri saat ini bermain di Amerika Serikat bersama New York City FC. “Andrea Pirlo adalah pemain hebat. Saya melatihnya selama tiga musim di Juventus dan kami banyak memenangi gelar bersamanya. Saya sangat sayang kepadanya,” terang Conte seperti dikutip Soccernet.

Namun demikian, Conte sebagai arsitek tim memiliki keputusan untuk harus mencoret Pirlo. Diakuinya keputusan tersebut sudah yang terbaik untuk Italia dan bukan berdasarkan perasaan pribadinya. “Saya tidak senang Andrea tidak ada di sini, tapi inilah hidup dan kita harus berjalan terus,” tandas Conte.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge