0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ayah Angkat Walikota Solo Meninggal Dunia

dok.timlo.net/heru murdhani
Ayah angkat Walikota Solo meninggal dunia (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Ratusan pelayat dari jajaran Pemerintah Kota Solo, memadati rumah duka YB Karju Dibyowiyoto (80), yang tak lain adalah ayah angkat dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Karangan dari berbagai pihak pun terpasang di jalan masuk kediamanan, Kamis (2/6).

“Kalau itu (Almarhum YB Karju Dibyowiyoto) tepatnya adalah anak dari Pakde saya. Saya dulu ikut di rumahnya cukup lama, sampai saya babtis juga ikut di sana,” kata Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, saat dijumpai sejumlah media.

Pemberkatan jenazah dilakukan secara agama Katholik. Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Purwoloyo.

Dijelaskan, almarhum meninggal karena sakit sudah lama dan juga faktor usia yang telah lanjut. Almarhum meninggalkan delapan anak, 15 cucu, dan empat buyut.

Rudy mengatakan bahwa dirinya banyak belajar dari ayah angkatnya tersebut. Dia menceritakan bahwa ayahnya itu selalu mengajarkan kebaikan kepada anak-anaknya.

“Saya yang sampai sekarang sangat ingat, itu dia bilang sama saya bahwa dalam suka duka harus bersyukur kepada Tuhan, untung maupun malang juga harus tetap bersyukur dan tidak oleh mengeluh,” kenang Rudy.

Rudy juga merasa berhutang budi lantaran pernah disekolahkan oleh Karju. “Ya ingat terus sampai sekarang. Saya disekolahan di sekolah Katholik,” kata dia.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge