0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UNS dan Kedubes AS Bahas Proyeksi Limbah

timlo.net/eko prasetyo
Workshop proyeksi pengolahan limbah di masa depan (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat membahas proyeksi pengolahan limbah di masa depan. Pembahasan dilakukan melalui workshop dengan tema Integrated Wasted Manajemen and Pollution Control : Sharing Best Practice from The United States.

“Tujuan ke depan tidak ada limbah, sehingga  kami proyeksikan ke depan, tempat pembuangan sampah hanya menerima beberapa bahan campuran yang lebih ramah lingkungan,” jelas Konsultan lingkungan dari Amerika Serikat, Richard Gertman kepada wartawan, di sela-sela pembahasan, di gedung Pascasarjana UNS, Solo, Kamis (2/6).

Mengenai bagaimana cara mengelola limbah supaya tidak mencemari lingkungan lebih parah lagi, menurut Gertman, caranya dengan mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan, dan mengelola limbah yang dihasilkan.

Selain pengelolaan limbah, menurut Konsultan Lingkungan itu, hal yang dibutuhkan adalah bantuan dari  pemerintah sebagai pihak pembuat aturan.

“Kita perlu kebijakan dan program untuk menghilangkan produk yang tidak dapat didaur ulang dan  mengurangi konsumsi tanpa menurunkan standar hidup kita,” ujar Gertman.​

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge