0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Haul Bung Karno ke-46, Satukan Nasionalis dan Agamis di Stadion Sriwedari

ist
Undangan hau Bung Karno (ist)

Solo — Masih dalam rangkaian hari lahirnya Pancasila, Forum Cinta Tanah Air bakal menyelenggarakan Haul Bung Karno ke-46 di Stadion Sriwedari, Solo pada Sabtu (4/6) nanti. Rencananya, dalam kegiatan yang mengusung tema “Cinta Tanah Air Bagian dari Iman” ini akan menghadirkan ulama kondang, Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

“Kegiatan ini pertama kali diadakan di Solo, untuk mengenang haul Bung Karno ke-46 tahun,” terang Ketua Panitia, Al Munawar, Kamis (2/6).

Dalam kegiatan tersebut, kata Munawar, bakal dihadiri sebanyak 20.000 peserta dari berbagai kawasan Solo. Banyaknya peserta yang hadir ini, lantaran menyatukan dua kubu yakni nasionalis dan agamis dalam satu kegiatan sekaligus.

“Apalagi Solo Raya ini juga memiliki massa yang besar baik nasionalis maupun agamis,” jelas Munawar.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Solo, Baskara mengatakan, rekayasa lalu lintas akan diterapkan menyambut acara tersebut. Sejumlah ruas jalan akan ditutup untuk mengantisipasi membludaknya arus kendaraan dititik-titik tertentu.

“Nanti, kami terapkan rekayasa lalu lintas. Supaya pengguna jalan tidak terganggu dengan kegiatan tersebut,” katanya.

Ditempat yang sama, Wakasatlantas Polresta Solo, AKP Made Ray mengatakan akan mengerahkan sekitar 200 personel gabungan baik dari Polri, TNI, Dishubkominfo, Satpol PP dan anggota Ormas.

“Rencananya 200 personel, tapi bisa bertambah mengingat banyaknya warga yang akan mendatangi kegiatan tersebut,” jelasnya, mewakili Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Prayudha Widiatmoko.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge