0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Saling Ejek, Dua Sekolah Nyaris Bentrok

timlo.net/tarmuji
SMAN 3 Wonogiri masih dijaga polisi paska kericuhan (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Siswa dua sekolah di Wonogiri ini nyaris bentrok lantaran diduga saling ejek saat digelar pawai budaya dalam rangka hari Jadi Wonogiri ke 275, pekan lalu. Beruntung aksi brutal para siswa ini dapat diredam.

“Selasa (31/5) kemarin, sejumlah siswa SMK Pancasila 1 mendatangi sekolah ini. Katanya mereka mencari siswa di sini yang dianggap telah mengejek kontingen SMK Pancasila 1,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 3 Wonogiri, Titi Handayani didampingi Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan, Joko Hardianto, Kamis (2/6).

Lantaran tidak menemukan siswa yang dicari, akhirnya rombongan siswa SMK Pancasila tersebut balik kanan. Melihat gelagat yang kurang baik, pihak SMAN 3 Wonogiri bersama beberapa siswa perwakilan OSIS mendatangi SMK Pancasila 1, yang hanya berjarak satu kilometer dari SMAN 3, untuk melakukan mediasi. Bahkan, siswa yang diduga mengejek juga dipertemukan dengan siswa SMK Pancasila 1, dan sudah saling memaafkan.

Namun, selang beberapa jam mediasi, ada sekelompok siswa SMK Pancasila 1 kembali menggeruduk SMAN 3 Wonogiri, lagi-lagi mereka datang dengan dalih yang sama.

“Daripada terjadi bentrok atau kontak fisik kami langsung menghubungi polisi, dan mereka dapat dibubarkan,” jelasnya.

Pihaknya kemudian melakukan klarifikasi ke SMK Pancasila, dan diketahui jika rombongan siswa yang menggeruduk kedua kalinya merupakan rekan-rekan siswa yang sebelumnya saling bermasalah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge