0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumahnya Roboh, Janda Miskin Dapat Bantuan Bupati

dok.timlo.net/agung widodo
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyerahkan bantuan kepada Mbah Dasiyem (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Dasiyem (71), janda miskin warga Dukuh Kerjan RT 13, Desa Katelan, Kecamatan Tangen akhirnya mendapat bantuan dari Bupati Sragen. Beberapa hari lalu rumah Mbah Dasiyem roboh rata dengan tanah. Untung tidak ada korban dalam kejadian tersebut.

“Bantuan langsung diserahkan oleh ibu bupati di rumah Mbah Dasiyem, Rabu siang kemarin,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Sragen, Tugino, Kamis (2/6).

Seperti diberitakan sebelumnya, rumah Mbah Dasiyem mendadak roboh tanpa ada hujan dan angin pada Selasa (31/5) lalu sekitar pukul 10.00 WIB. Beruntung saat itu Dasiyen sedang tidak berada di dalam rumah.

Dasiyem adalah janda yang tinggal seorang diri. Menurut keterangan warga sekitar, dia tidak mau tinggal bersama anaknya di desa sebelah. Untuk biaya hidup sehari-hari dia jualan daun jati yang dicarinya dari kebun.

Menurut Tugino, saat menyerahkan bantuan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berpesan pada warga sekitar untuk bergotong royong membantu Mbah Dasiyem. Bantuan yang diserahkan berupa rehab rumah dari Matra, Sembako, pakaian, lauk pauk, selimut dan tikar dari Dinas Sosial. Selain itu Palang Merah Indoensia (PMI) Sragen juga membantu sejumlah uang serta kelambu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge