0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Beli 1500 Hak Paten Dari Microsoft

logo xiaomi
Logo Xiaomi. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net—Xiaomi membeli 1500 hak paten dari Microsoft. Mereka juga menandatangani persetujuan lintas paten dan membuat kesepakatan jika model smartphone Xiaomi yang baru akan dilengkapi dengan aplikasi MS Office dan Skype di dalamnya.

Akibat terbesar dari kesepakatan ini adalah kemungkinan jika Xiaomi siap untuk memasuki pasar barat. Perusahaan itu bermarkas di Chian dan tidak menjual produk smartphone mereka di Amerika Serikat (AS) atau Eropa. Dengan tekanan untuk memproduksi smartphone yang terjangkau semakin besar, Xiaomi mungkin menghadapi situasi sulit. Jadi, ekspansi ke pasar-pasar baru sepertinya merupakan sebuah cara yang baik untuk memperkuat bisnis mereka.

Baru-baru ini, rumor mengatakan jika Xiaomi kuatir saat berencana melebarkan sayap ke AS dan Eropa karena hak paten yang mereka miliki sedikit sehingga mereka bisa terlibat dalam perang hukum yang panjang dan melelahkan. Membeli ribuan hak paten akan menolong mereka melindungi diri dari perusahaan dan pihak lain yang ingin menuntut mereka.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge