0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TimloMagz

Rasa Istimewa Sup Iga Sapi Bu Jujuk

foto: David
Sup Iga Sapi Bu Jujuk (foto: David)

Timlo.net – Lokasinya di kaki lima, tepatnya di shelter kuliner di pinggir Jalan KS Tubun yang melingkari sisi barat lapangan Manahan Solo. Berdesakan dengan warung makanan lain, Sup Iga Sapi Bu Jujuk bisa menjadi pilihan bagi pemburu kelezatan kuliner khas Solo.

Dengan “jam terbang” sekitar 15 tahun, warung Bu Jujuk hanya menyediakan dua macam menu, sup iga dan sup iga goreng.

“Saya buka di sini sudah sejak sebelum shelter ini dibangun. Tadinya ada menu lain, tapi sekarang mantap cuma sup iga saja,” tutur empunya warung, Jujuk saat berbicang santai dengan TimloMagz.

Dalam penyajiannya, semangkuk kental kaldu sup iga dicampur dengan bumbu rempah langsung membangkitkan selera. Potongan daging tebal membalut tulang, goreng atau rebus, teksturnya cukup empuk. Tidak ada lapisan lemak yang mengganggu rasa.

Sebagai tambahan ada irisan kentang, wortel dan taburan bawang goreng. Nasi putih panas dan sambal kecap pedas menjadi paduan yang menggugah selera.

Jujuk mengaku meracik sendiri resep rahasia yang dipelajari secara turun temurun, memastikan rasa sup iga sapi olahannya berbeda dengan yang ada di tempat lain. Tak hanya itu, iga sapi pilihan juga dia pilih sendiri dari jagal yang telah menjadi langganannya selama 15 tahun. Sehingga, rasa makanan yang diawali dengan pemilihan selektif bahan dasar tersebut memang benar-benar berkualitas.

“Semua proses saya kerjakan sendiri, dibantu suami dan anak saya,” ujar Jujuk.

Dengan kualitas yang terjaga dengan baik itu, tak heran warung Bu Jujuk sukses merangkul pelanggan. Sejumlah instansi, misalnya Polresta Solo yang markasnya di seberang jalan, sering memborong masakan Bu Jujuk untuk menjamu tamu penting.

Larisnya Sup Iga Sapi Bu Jujuk dapat dihitung dari kebutuhan daging iga yang rata-rata mencapai 15 kg pada hari biasa, dan bisa melonjak dua hingga tiga kali lipat pada saat hari libur utamanya hari raya Lebaran.

Masalah harga, tetap patokan kaki lima. Seporsi sup iga sapi lengkap dengan nasi dibanderol Rp 25.000. Anda tertarik, datang saja langsung di kawasan Shelter Manahan sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge