0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Razia Kos-Kosan, Petugas Temukan Benda Diduga Janin Bayi

dok.timlo.net/aditya wijaya
Dua perempuan penghuni kos di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, digelandang ke Mapolsek Ketandan untuk menjalani pemeriksaan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Warga Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Kamis (2/6) siang, digegerkan dugaan penemuan janin bayi. Dugaan itu bermula dari razia tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten, bersama TNI dan Polri di salah satu kos-kosan di desa setempat.

“Kami dapat laporan dari masyarakat kalau tiap sore ada hilir mudik orang di kos-kosan yang menjurus asusila,” kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Klaten, Sugeng Santoso, Kamis (2/6).

Setelah dilakukan pengembangan, pihaknya menemukan lima botol minuman keras (miras) jenis ciu di salah satu kamar kos di Rumah Kos Evy yang terletak di Dukuh Botokan RT 02/03, Desa Jonggrangan. Selain itu, di samping rumah kos juga ditemukan dugaan janin bayi terbungkus plastik hitam yang dkubur di lahan kosong. Namun demikian, temuan tersebut belum bisa dipastikan apakah itu janin bayi atau bukan.

“Ada 5 botol kemasan 1,5 liter berisi ciu oplosan, ditemukan di kamar kos no 1 yang ditempati Kiki Wulandari (22) warga Desa Palar, Kecamatan Trucuk, Klaten, status belum kawin. Kemudian dia bersama temannya bernama Tri Wulansih (27) warga Dukuh Barongan, Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan, dibawa ke Mapolsek Ketandan untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Sugeng.

Sementara itu, pemilik Rumah Kos Evy, Ngatini (55) mengaku, para penghuni kosnya merupakan orang yang sudah berkeluarga. Sedangkan penghuni kamar kos no 1 atas nama Andi warga Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes.

“Andi baru dua bulan ini menempati kos-kosan dan katanya sudah berkeluarga. Soal temuan miras itu tentu saya kaget. Lha wong sudah ada imbauan juga yang ditempel di dinding kos,” ucap Ngatini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge