0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seret La Nyalla, Kejati Periksa Enam Saksi

dok.merdeka.com
La Nyalla (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur (Jatim) memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan korupsi di tubuh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur. Kasus ini menyeret Ketua Kadin Jatim, La Nyalla Mahmud Matalitti.

“Enam saksi ini diperiksa kemarin. Mereka dari Pemprov Jatim 3 orang, Kadin 2 orang kemudian sekuritas 1 orang,” kata Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Jatim Romy Arizyanto, Kamis (2/6).

Pemeriksaan enam saksi tersebut untuk diambil keterangannya, terkait dana hibah Pemprov Jawa Timur yang diberikan ke Kadin. Serta mengenai aliran dana Kadin itu digunakan untuk apa saja.

Terutama dana hibah untuk pembelian saham IPO (Initial Public Offering) Bank Jatim yang diduga dilakukan La Nyalla, sebesar Rp 5,3 miliar. Serta keuntungan dari saham tersebut yang dijual kembali oleh La Nyalla seharga Rp 1,1 miliar.

Sehingga nilai total kerugian negara mencapai Rp 6,4 miliar.

“Pemeriksaan ini akan terus dilakukan, dan secepatnya diselesaikan agar bisa dikirim ke Pengadilan Tipikor,” tandas dia.

Diketahui, pemeriksaan La Nyalla dilakukan di Kejaksaan Agung, setelah digelandang petugas Imigrasi dari Singapura lantaran masa tinggalnya di negeri tiga singa itu habis. Selain dugaan korupsi dana hibah Kadin Jatim, Kejati Jawa Timur juga membidik La Nyalla dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge