0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Waspadai Striker Persip Pekalongan

Duet pelatih Persis Solo, Widyantoro dan Agung Setyobudi (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Selain mempersiapkan diri secara matang, Persis Solo juga tengah mempelajari kekuatan calon lawannya, Persip Pekalongan. Persis akan menjamu Persip dalam lanjutan ISC B 2016 Grup 3 di Stadion Manahan, Sabtu (4/6) sore.

Persip Pekalongan kini menjelma sebagai salah satu kuda hitam di Grup 3. Tak ada yang memprediksi sebelumnya, namun faktanya Persip saat ini harus berbagi posisi di peringkat pertama bersama PSCS Cilacap dengan nilai sembilan.

“Saya sudah cari-cari informasi terkait kekuatan lawan. Mereka banyak mengandalkan kekuatan fisik dan terpaku pada satu strikernya, yakni Nur Coyo. Striker ini punya screening bola yang baik dan naluri mencetak golnya juga bagus,” ujar Widyantoro, Pelatih Kepala Persis, Kamis (2/6).

“Makanya dalam sesi latihan tadi, Tinton Suharto saya bikin seolah-olah Nur Coyo. Kemudian saya lihat kinerja pemain bagaimana mengawalnya. Semoga besok bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Belum lagi sejumlah pemain bekas Timnas U-23 asuhan Aji Santoso yang menjadi kekuatan tersendiri Pekalongan. Pelatih yang akrab disapa Wiwid ini pun kembali harus memberikan porsi latihan dasar untuk mengembalikan mental bertanding anak asuhnya yang sempat down.

“Terutama kinerja lini depan yang masih belum teruji betul. Makanya sesi latihan finishing harus saya berikan yang paling dasar, yakni open shoot tanpa penjagaan sama sekali. Semoga rasa kepercayaan diri anak-anak kembali,” tandas Wiwid.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge