0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Hotel Brothers Tanam Pohon

Dok: Timlo.net/ Ranu.
Penanaman pohon di Desa Telukan. (Dok: Timlo.net/ Ranu.)

Solo Baru—Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Sedunia 2016 yang akan jatuh pada 5 Juni 2016, Hotel Brothers melakukan penanaman pohon di wilayah bantaran Sungai Bengawan Solo, di Desa Telukan, Grogol, Sukoharjo, Kamis (2/6) pagi.

Penanaman pohon ini diikuti oleh perwakilan Muspika Grogol, Kapolsek Grogol AKP Sarwoko, perwakilan Koramil Grogol, Mas Mbak Sukoharjo 2016, Puteri Pariwisata Indonesia DIY 2016 dan jajaran manajemen Hotel Brothers.

“Hotel Brothers mengajak masyarakat melakukan penanaman pohon karena akhir-akhir ini marak terjadi banjir di Bengawan Solo,” terang Vicky Diacahya, Public Relation (PR) Hotel Brothers Solo Baru kepada para wartawan.

Dia mengatakan Hotel Brothers menyumbangkan ratusan pohon Mahoni, Trembesi, Jati dan tanaman buah. Tapi untuk acara penanaman ini, mereka hanya membawa sekitar 50 pohon sebagai simbol.

Membuka acara, Kapolres Grogol, AKP Sarwoko berterima kasih untuk kepedulian yang ditunjukkan Hotel Brothers terhadap lingkungan, “Pastinya kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar.”

Sementara itu Puteri Pariwisata DIY 2016, Puteri Endah Cahayaningsih beranggapan penanaman pohon seperti ini harus dilakukan untuk melestarikan lingkungan. “Menghijaukan bantaran sungai merupakan kegiatan penting bagi masyarakat karena bisa mencegah bencana seperti banjir,” ujarnya.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge