0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lokasi Titik Pancang Skybridge Mulai Dipetakan

dok.timlo.net/achmad khalik
Perwakilan kontraktor dari PT Karsa Bayu Bangun Perkasa melakukan pemetaan lokasi peletakan pancang Skybridge (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Pihak kontraktor proyek integrasi antara Terminal Tirtonadi dan Stasiun Balapan Solo mulai melakukan pemetaan tempat peletakan tiang pancang skybridge dicsejumlah titik. Total pancang yang akan dibuat sekitar 37 tiang pancang.

“Hari ini mulai dilakukan pengukuran sejumlah titik yang akan digunakan sebagai peletakan tiang pancang,” terang perwakilan PT Karsa Bayu Bangun Perkasa, Wawan, Kamis (2/6).

Pantauan di lapangan, perwakilan kontraktor menandai titik peletakan tiang pancang dikawasan Jalan Tagore, Jalan Setia Budi, Jalan Bido III dan langsung ke Stasiun Balapan Solo. Tiap titik pancang memiliki lebar sekitar 120 meter. Rencananya, kedalaman mencapai 3 meter lebih.

Sementara itu, Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan, pelaksanaan pembangunan Skybridge telah dimulai sejak beberapa hari lalu. Sejumlah titik dibagian Terminal Tirtonadi mulai digali untuk meletakkan tiang pancang.

“Bagian dalam sudah mulai digali. Dalam waktu dekat ini, mulai dibagian luar yang disejajarkan dengan jalan diseputar terminal,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge