0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NU: Waspadai Munculnya Paham PKI

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kodim 0725/Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Nahdlatul Ulama (NU) menyerukan untuk mengawal keberadaan Pancasila sebagai ideologi dan falsafah negara. Peringatan Hari Lahir Pancasila dinilai sebagai momentum untuk waspada terhadap kemunculan gerakan ala PKI.

“Kondisi saat ini sangat rentan paham komunis akan muncul kembali. Penguatan nilai-nilai falsafah Pancasila di tengah masyarakat harus kembali dikuatkan untuk memberangus munculnya paham PKI,” kata Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) NU Sragen, Muhammad Fadlan, Rabu (1/6).

Menurut Fadlan, ada beberapa faktor yang bisa memicu munculnya paham PKI. Seperti masalah ekonomi, sosial dan politik. Demikian juga aksi radikalisme, korupsi, pembangunan yang belum merata, peredaran Narkoba maupun perilaku seks bebas.

“Dengan peringatan kelahiran Pancasila merupakan momentum untuk menyatukan semangat NKRI. Para ulama dan elemen masyarakat harus ikut mewujudkan Pancasila dalam bernegara,” tandas Fadlan.

Dala peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sragen melaksanakan apel di Taman Makam Pahlawan, Manding, Sragen. Hal ini dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan dan mengingatkan lagi generasi muda akan ideologi pancasila yang harus dipegang teguh.

Ketua GP Ansor Sragen Indro Supriyadi mengatakan, apel kesetiaan Pancasila dan NKRI diikuti sekitar 500 orang dari GP Ansor, Banser,  TNI/Polri, Fatayat NU, IPNU dan Ormas lainnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge