0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Dinas RS Moewardi Dikosongkan Paksa

timlo.net/heru murdhani
Dua pekerja sedang mencopot neon boks rumah yang hendak dikosongkan (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Rumah dinas istri sejarawan Solo, Sudarmono dikosongkan oleh tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Solo. Pengosongan itu dibawah pengawasan dari kuasa hukum pemerintah provinsi Jawa Tengah. Pengosongan rumah dinas milik Rs Dr Moewardi, yang dihuni oleh Tri Darmani yang tak lain merupakan salah satu mantan dokter di RS Dr Moewardi, terpaksa dilakukan usai upaya mediasi antara kedua pihak tak kunjung menemui titik terang.

“Intinya sesuai dengan sertifikat hak pakai atas nama pemprov, pada intinya hari ini memang kita kosongkan. Terkait dengan surat dari Ibu Tri Darmani kepada Gubernur untuk bisa membeli tanah dan bangunan ini, namun belum bisa disetujui. Namun hari ini tetap akan kami kosongkan,” ungkap Kuasa Hukum Pemprov Jateng, Ilham Pribadi, Rabu (1/6).

Pengosongan rumah ini sendiri sempat mendapatkan hambatan dari pengacara Tri Darmani, Joko Sutarto. Namun hal itu tidak menghalangi proses eksekusi.

“Kita keberatan jika dikosongkan hari ini. Sebab proses mediasi masih berlangsung, dan baru dilakukan sebanyak dua kali. Lagi pula Ibu Tri Darmani juga bukan satu-satunya yang masih tinggal di rumah dinas ini, tetapi cuma beliau yang diminta mengosongkan, ini diskriminatif sekali,” kata Joko Sutarto.

Namun, upaya Joko tersebut tidak mampu menghalangi eksekusi. Sejumlah tukang yang dipersiapkan dengan sigap langsung membongkar gembok pagar depan rumah. Kemudian mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam rumah.

Informasi yang dihimpun, sejak beberapa hari belakangan rumah itu ditinggalkan penghuninya, lantaran Tri Darmani sedang terbaring sakit di salah satu rumah sakit di Yogyakarta.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge