0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antarkan Sabu, Dua Perempuan Ini Ditangkap

Dua tersangka paling kanan (timlo.net/heru murdhani)

Solo — Dua orang wanita yang diduga pasangan sesama jenis diringkus petugas dari Satuan Reserse Narkoba (Sat Narkoba) Polresta Solo lantaran kedapatan mengirimkan narkoba jenis Sabu-sabu. Penangkapan ini terjadi di siang bolong, sekitar pukul 10.00 WIB di kawasan kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari Solo, Selasa (31/5).

“Kami mendapatkan informasi bahwa akan ada pengiriman paket sabu ke sebuah alamat di kawasan Banjarsari. Kemudian kita lakukan pengintaian dan menangkap dua tersangka yakni KP dan RDA,” terang Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol Ary Sumarwono, Rabu (1/6).

KP dan RDA yang tinggal di sebuah kost ekslusif di Pedurungan Kota Semarang ini mengaku, dirinya memperoleh barang dari seseorang yang berada di Lapas Nusakambangan. Mereka hanya ditugasi untuk mengantarkan barang haram tersebut, tanpa pernah tahu siapa yang dikirimi barang.

Kepada petugas dirinya juga mengaku telah sepuluh kali mengirimkan barang haram tersebut ke Kota Bengawan. Biasanya instruksi pengiriman barang dan alamat si pemesan dikirimkan melalui SMS.

Dari tangan tersangka diamankan dua buah paket Sabu siap edar, satu buah sepeda motor, dan satu buah telepon genggam.

“Kedua tersangka dikenakan pasal 144, 112 dan 132 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara. Kami terus kembangkan kasus ini, untuk mengetahui siapa pengirim barang haram ini, dan penerimanya,” tandas Ari Sumarwono.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge