0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditinggal Rapat, Uang Tunai Rp 20 Juta Hangus Terbakar

timlo.net/agung widodo
Puing-puing rumah milik perangkat Desa Kacangan yang terbakar (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Rumah Budi Mulyono (63), seorang perangkat desa, di  Dukuh Toroh Kidul, Desa Kacangan, Kecamatan Sumberlawang ludes dilalap si jago merah, Rabu (1/6) sore. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggalkan begitu saja oleh istri korban.

“Kejadian itu ketika pak bayan sedang rapat di Balai Desa Kacangan. Sementara istrinya setelah masak tidak tahu pergi ke mana. Tahunya tiba-tiba api sudah membesar,” kata salah satu warga Toroh Kidul, Slamet (40), Rabu (1/6).

Dari informasi di Polsek Sumberlawang, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong. Kejadian itu pertama kali diketahui pertama kali oleh Slamet dan Agus Susilo (26), tetangga korban yang sedang duduk di halaman rumahnya. Tiba-tiba keduanya melihat kobaran api di atas rumah korban.

Begitu melihat api yang sudah membesar kedua saksi berteriak minta tolong warga sekitarnya untuk memadamkan api. Sebagian warga juga berusaha menghubungi Budi Mulyono yang sedang mengikuti kegiatan di balai desa.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Namun hal itu tidak mampu menyelamatkan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu jati beserta isinya.

“Atas peristiwa tersebut korban  menderita kerugian sekitar 100 juta. Itu belum termasuk uang tunai senilai Rp 20 Juta, beberapa sertifikat dan ijazah,” kata Kapolsek Sumberlawang, AKP Sugiyarto, mewakili Kapolres AKBP Cahyo Widiarso.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge