0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atlet NPC Dapat Bonus dari Pemerintah

Ketua Panpel Lokal Solo, Heri 'Gogor' Isranto (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Sebanyak 200 atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, menerima bonus dari pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta, Rabu (1/6).

“Ada penyerahan secara simbolis di Kantor Kemenpora Jakarta. Paling lambat satu pekan ke depan, uang bonus dikirim langsung ke rekening masing-masing paralympian,” ungkap Humas NPC Indonesia, Heri Isranto, di Solo, Rabu (1/6) siang.

Bonus ini diberikan setelah adanya prestasi yang ditorehkan dalam ASEAN Para Games (APG) di Singapura 2015 lalu. Pada APG bulan Desember tahun lalu, Indonesia harus puas di posisi runner-up dengan raihan 81 medali emas, 74 perak dan 63 perunggu.

Bonus dari pemerintah pun terbilang besar, karena disamakan dengan nilai atlet-atlet normal. Yakni Rp 200 Juta bagi peraih medali emas, Rp 150 Juta untuk perak dan Rp 100 Juta untuk perunggu.

NPC Indonesia kini tengah fokus dalam persiapan menuju APG 2017 yang digelar di Malaysia. Pemusatan awal akan diprioritaskan untuk atlet proyeksi medali emas. Sejumlah paralympian lebih dulu menjalani pemusatan untuk memperebutkan tiket ke Paralympic Games 2016.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge