0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Petugas Gabungan Garuk 10 Pasangan Mesum

Pasangan mesum yang berhasil dijaring petugas gabungan (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Operasi terhadap penyakit masyarakat (pekat) untuk menyambut bulan Ramadan  terus digencarkan. Kali ini yang melakukan adalah petugas gabungan dari Satpol PP, Kodim 0725/Sragen, Denpom, Polres, dan Kesbangpolinmas. Tidak kurang dari 10 pasangan tidak resmi berhasil digelandang dalam razia yang digelar pada Selasa (31/5) malam tersebut.

“Dalam razia ini mereka hanya kami minta untuk membuat suat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. Tapi nanti kalau sampai kejaring lagi, tidak akan kami maafkan,” kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Sragen, Sukamto, Rabu (1/6).

Sukamto mengungkapkan, razia dilakukan di tiga lokasi, yaitu Hotel Sukowati, Hotel Pondok Indah dan Pasar Nglangon. Dari tiga tempat itu petugas gabungan berhasil mengamankan 10 pasangan mesum yang sedang asyik di kamar hotel. Sebanyak tujuh pasang dirazia dari Hotel Pondok Indah, dua pasang dari Hotel Sukowati serta sepasang dari  Pasar Nglangon.

Mereka rata-rata masih berusia muda dan ada yang berstatus sebagai mahasiswa. Paling muda berumur 21 tahun, mahasiswi dari sebuah perguruan tinggi swasta di Surakarta. Dari pengakuannya, mereka sebentar lagi mau melangsungkan pernikahan. Namun setelah di jejal pertanyaan oleh petugas keterangan yang diberikan tidak singkron.

Selain diminta membuat surat pernyataan, 10 pasangan mesum tersebut juga diberikan pengarahan dan tausiyah dari Kasi Pelayanan Rehabilitasi, Tuna Susila dan Korban Nafsa (Yanresos) Dinas Sosial Sragen, Ine Marliah. Dikatakan, agar mereka bisa sadar dan tidak melakukan lagi perbuatan yang dilarang oleh agama tersebut.

“Coba sekarang anda pikir dan renungkan. Bagi yang punya anak perempuan, apa rela anak perempaun anda dibawa oleh laki-laki yang bukan suaminya ke hotel. Gimana perasaan anda, makanya jangan lagi perbuatan ini diulangi,” jelas Ine.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge