0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RI Desak Arab Segera Cairkan Santunan Jamaah Haji

Musibah crane jatuh di Masjidil Haram (merdeka.com)

Timlo.net – Indonesia mendesak pemerintah Arab Saudi segera mencairkan kompensasi atas musibah jatuhnya crane di Masjidil Haram saat musim haji lalu. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan pemerintah Saudi dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah sudah berkoordinasi dalam pemberian kompensasi tersebut.

“Proses sudah berjalan, pembayaran segera dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi. Ini koordinasi KJRI Jeddah dengan otoritas Saudi,” kata Arrmanatha Nasir, Rabu (1/6).

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, proses pencairan sudah dalam tahap akhir.

“Saat ini proses pencairan kompensasi korban musibah crane dalam tahap penyelesaian teknis administratif dan Kementerian Keuangan Arab Saudi siap mencairkannya apabila proses pemeriksaan dan verifikasi data korban rampung,” ujar Dubes Agus.

“Kita terus upayakan dengan pihak terkait di Arab Saudi dan doakan prosesnya cepat tuntas sehingga bisa segera cair,” lanjut dia.

Sejak awal terjadinya musibah pada September 2015 silam, KBRI Riyadh tidak henti untuk terus mengupayakan kompensasi dan santunan korban crane melalui koordinasi dengan berbagai pihak dan otoritas di Arab Saudi. Kompensasi sudah diusahakan baik melalui jalur resmi Kementerian Haji dan Kementerian Luar Negeri, maupun jalur informal lainnya.

[pan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge