0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Ancam Laporkan Pemilik Toko Modern Ilegal ke Polisi

dok.timlo.net/putra kurniawan
Bupati Wardoyo Wijaya pimpin penutupan toko modern ilegal (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pelaku usaha toko modern yang nekat membuka usahanya tanpa memiliki ijin lengkap dinilai telah melecehkan institusi pemerintahan. Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengancam akan melaporkan para pelaku usaha ini kepada pihak kepolisian.

“Perbuatan mereka ini adalah pelecehan terhadap pemerintahan karena jelas tidak memiliki ijin tapi tetap nekat melakukan kegiatan usaha toko modern. Maka dari itu saya akan laporkan kepada Pak Kapolres atas perbuatan mereka,” kata Bupati Wardoyo Wijaya, Rabu (1/6).

Hari ini bupati memimpin langsung sidak dan penutupan toko modern tak berijin di sejumlah kecamatan. Untuk hari ini 17 toko modern ditutup paksa dengan diberikan perda line dan pemasangan papan peringatan melanggar Perda nomor 3 tahun 2011 tentang penataan dan pembinaan pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern.

Penertiban ini diharapkan menjadi peringatan agar ke depan pelaku usaha baru melengkapi perijinan dan peraturan yang berlaku di Kabupaten Sukoharjo. sehingga dalam penataan dan pembinaan bisa berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat pada umumnya.

“Penertiban akan terus kita lakukan, untuk yang ini kita tidak menegeluarkan ijin lagi hingga tahun 2018, dan akan kita lihat nanti di daerah seperti apa, nanti akan kita rapatkan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge